Pantau Situasi Kamtibmas Tahap Pleno Terbuka Pemilu 2024 Polsek Denbar Giatkan Bluelight Patrol

 


Denpasar - Mengantisipasi gangguan kamtibmas bagi masyarakat atau pengguna jalan dimasa tahap rapat pleno terbuka penghitungan suara Pemilu 2024, Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) rutin melaksanakan monitoring ke sejumlah tempat di wilayah Denpasar Barat.


Dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda I Nengah Sulatra didampingi Perwira Pengendali Ipda I Ketut Suardana berpatroli menyisiri jalan jalan protokol untuk mengantisipasi aksi premanisme, balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya, Rabu (6/3/2024) dini hari. 


Dijelaskan oleh Pawas bahwa sasaran Bluelight Patrol adalah tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman penduduk, obyek vital dan jalur rawan gangguan kamtibmas serta kriminalitas untuk memberikan keamanan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang dikunjungi agar selalu waspada akan adanya gangguan/tindak kriminalitas.


Disamping itu juga kegiatan patroli ini menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi yang sering dijadikan ajang trek-trekan dan melaksanakan tindakan preventif dengan dialogis untuk mengetahui topik hangat yang terjadi di masyarakat.


Hal itu dibenarkan Kapolsek Denbar Komisaris Polisi IbGusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi dengan mengatakan bahwa menurutnya, kegiatan Bluelight Patrol adalah merupakan kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin dengan menggunakan mobil patroli yang terdapat lampu rotator atau strobo dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru.


"Artinya bahwa kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat. Bila sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera melaporkan hal itu sama petugas yang melaksanakan patroli," ungkapnya.


"Hal Ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang tertib dan aman bagi masyarakat Denpasar Barat dan sekitarnya," imbuhnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama