Kapolres Bandara Ngurah Rai Pimpin Apel Gelar Pasukan “Ops Lilin Agung-2023”


Polres Bandara- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung-2023 dalam rangka pengamanan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandara, kamis (21/12/2023). 


Pelaksanaan apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., para pejabat utama Polres Bandara dan personil yang terseprin dalam Ops Lilin Agung-2023. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.  


“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, "Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok",ujar Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti saat membacakan amanat Kapolri.  


Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.


Pada Nataru tahun ini, kata irup Polri dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai. Tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat di lapangan.

“Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman,”ujarnya. 


Selain itu, ancaman terorisme juga menjadi tantangan yang serius. Untuk itu, kedepankan deteksi dini dan preventive strike untuk mencegah pelaku teror melancarkan aksinya. 


“Kepada seluruh personel, Bapak Kapolri juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah,” pungkasnya (hms23)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama