Giat KRYD, Polres Bandara Melakukan Pemeriksaan Ketat terhadap Mobil Box

 


Polres Bandara- Menjaga keamanan dan kenyamanan Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) berupa pemeriksaan kendaraan khususnya mobil-mobil  box yang masuk melalui tolgate Bandara I Gusti Ngurah Rai, kamis (13/4/2023).


Setiap ada mobil box yang melintas dihentikan petugas kemudian dilakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang-barang yang di bawa. Hal ini dilakukan untuk meminalisir dan mencegah masuknya barang-barang yang berbahaya/barang terlarang ke bandara diantaranya sajam, handak, narkoba.


Perwira Pengawas (Pawas) Ipda I Wayan Miantha mengatakan kegiatan pemeriksaan kendaraan utamanya mobil box ini dilakukan terkait dengan sedang berlangsungnya KRYD menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Peningkatan kegiatan ini untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap kondusif dan aman,”ungkapnya.


Menurutnya, dengan melakukan kegiatan pemeriksaan kendaraan terutama mobil box dan mobil barang sejenis lainnya dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Dalam pelaksanaannya personil diminta tetap menjaga sikap etika yang santun dan selalu humanis kepada setiap pengguna jasa bandara agar tidak merasa terganggu dengan kegiatan yang sedang dilaksanakan. (hum23).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama