Bantuan Air Bersih dan Sembako Untuk Warga Terdampak Kekeringan



Sumur-sumur mengalami defisit air dialami warga Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Tangerang. Desa ini berada di dekat perbatasan dengan wilayah Bogor. Dari informasi yang kami dapat, warga harus berjalan 2 sampai 3 kilometer untuk mencuci dan mandi. Itu pun belum tentu mendapatkan air karena sewaktu-waktu air tidak keluar.

Kami sempat mendatangi sumur warga yang berada di tengah persawahan. Tanah sawah yang kami lalui adalah tanah puso. Kering, keras, dan pecah. Di sumur dengan kedalaman 6-40 meter, air masih sulit keluar. Kalau pun ada, sedikit dan kotor, tidak layak pakai. Atas keprihatinan itu, hari ini Kamis, 30 Agustus 2018, kami bersama unsur pemerintah daerah melaksanakan pemberian bantuan air bersih dan sembako untuk warga di serta kepada santri Ponpes Warofatul Marom.

Warga antusias. Maisng-masing warga membawa ember atau wadah lain untuk diisi air. Meski demikian, warga dengan kesadaran sendiri tertib mengantre. Semoga, bantuan yang diberikan bermanfaat untuk kelangsungan hidup dan kelangsungan kelancaran ibadah serta mencari ilmu untuk masyarakat dan santri.   -  Salam.


http://sabilulalif.net

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama