Pimpin Apel Kesiapan Serpas Pam TPS Waka Polda Bali Tegaskan Jaga Netralitas

 


Bali-Waka Polda Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum.,  selaku Wakaopsda Operasi Mantap Brata 2024, pimpin apel kesiapan Serpas personel Polda Bali yang terlibat pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, bertempat di lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimobda Bali, senin 12/2/2024.


Apel juga dihadiri Irwasda Kombes Pol Arief Prapto Santoso, S.I.K., M.H.,M.M., dan seluruh pejabat utama Polda Bali, serta para Kasatgas OMB dan 1612 personel Polda yang akan serpas/BKO ke Polres/ta jajaran Polda Bali, dalam rangka pengamanan TPS saat pemungutan suara Pemilu tanggal 14 pebruari 2024.


Selain personel Pam TPS apel juga di ikuti 545 personel pasukan gabungan Satbrimob dan Ditsamapta Polda Bali, terbagi dalam Tim Poskotis, POH dan Sekat, yang akan disiagakan di Polres jajaran Polda Bali. 


Dalam arahannya Wakapolda Bali pada intinya menyampaikan :

Kepada para perwira, Pamatwil dan Padal agar betul-betul mengecek kesiapan masing-masing anggota dilapangan, pastikan semua siap melaksanakan tugas pengamanan pemungutan nanti.


Patuhi semua aturan, jauhi larangan dan jangan sampai ada yang membuat masalah sekecil apapun, saling ingatkan satu sama lain, karena tugas yang kita laksanakan ini sangat berat dan rentan akan gangguan Kamtibmas.


Seluruh personel jangan abai, selalu koordinasi dengan perwira atau Padal dan rekan-rekan dilapangan, kenali situasi keamanan lingkungan tempat tugas masing-masing, gali informasi sebanyak-banyaknya agar kita paham dan dapat mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat menggangu situasi Kamtibmas.


Baca buku saku Pemilu yang sudah dibagikan, pahami dan jadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.


Kembali saya ingatkan dan tegaskan "JAGA NETRALITAS POLRI",

tidak ada yang main-main dalam melaksanakan tugas dilapangan, ingat tugas Polri hanya mengamankan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.


Jaga kesehatan laksanakan tugas  dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, selamat bertugas semoga tuhan selalu melindungi kita semua. tutup Wakaopsda.


Selanjutnya Waka Polda Bali didampingi Dansat Brimob dan para PJU, melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan dinas taktis Brimob, dalam rangka memastikan kesiapan dan kelancaran operasional Randis di lapangan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama