Event International Akan Kembali di Gelar di Bali, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta; Siapkan Pengamanan sesuai SOP


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan dalam waktu dekat di Bali akan di gelar kembali event international Word Water Forum (WWF) yang rencananya akan diikuti oleh beberapa kepala negara atau delegasi negara asing. 


Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. saat memimpin apel jam pimpinan (Apel Jampim) yang diikuti oleh personil Polres Bandara diantaranya Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. para PJU, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Bandara, senin (29/1/2024).


Selain itu, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. juga mengatakan walaupun personil Polres Bandara sebagian besar sudah pernah berpengalaman dalam hal pengamanan delegasi atau kepala negara yang mengikuti event-event bertaraf international tentunya sudah paham mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP).


“SOPnya tentunya rekan-rekan sudah paham karena sudah pernah melaksanakan pengamanan event-event besar di Bali. Karena kita tau seluruh peserta kegiatan international maupun nasional tersebut sebagian besar akan datang ataupun berangkatnya melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ucapnya. 


Mantan Kapolres Manggarai Timur ini juga mengatakan terkait dengan kinerja personil Polres Bandara dalam seminggu terakhir ini secara umum cukup baik dan berjalan sesuai dengan perencanaan namun perlu ditingkatkan.


“Pengamatan  selama ini semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada teguran dari satuan atas, silahkan para perwiranya baik Kabag, Kasat dan Kasinya di masing-masing satker untuk selalu mengawasi dan memanage anggotanya sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,”jelasnya. 


Menurut perwira menengah berpangkat melati dua dipundak ini juga menambahkan wilayah hukum Polres Bandara tidak terlalu luas, tentunya sangat mampu menjaga kondusifitas keamanan yang kondusif di wilayah ini.


“Deteksi dini perlu ditingkatkan sehingga hal-hal sekecil apapun yang terjadi di bandara ini dapat dengan segera di deteksi sehingga cepat bisa diantisifasi dan tidak berkembang,”pungkasnya. (hms24)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama