Tingkatkan Kualitas SDM Calon Prajurit, Kodam IX/Udayana Gelar Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD


Denpasar - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr(Han), memimpin Sidang Parade Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Pria, Khusus Keagamaan dan Kostrad Gelombang II Tahun 2023 Tingkat Panda Bali, bertempat di Aula Supardi Kodam IX/Udayana, pada Jumat (22/9/2023).


Peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon prajurit terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, litpers dan keahlian agama yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.


Dalam sambutannya, Kasdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Panitia Sidang Parade dengan harapan sidang ini dapat  menghasilkan calon prajurit sesuai harapan TNI Angkatan Darat. 


"Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia dengan semakin selektif dan obyektif dalam memilih calon prajurit. Perekrutan Cata Khusus Kostrad merupakan salah satu kebijakan Pimpinan TNI AD yang memiliki kemampuan fisik dan kecerdasan sehingga mampu menjadi pasukan elit TNI AD," ujar Kasdam. 


Kasdam juga mengajak kepada seluruh Panitia Sidang agar benar-benar menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, profesional, transparan dan obyektif sesuai aturan yang berlaku.


Peserta Sidang Parade ini diikuti sebanyak 843 orang, bagi peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan akan mengikuti program pendidikan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana, Kabintaldam IX/Udayana dan Kakesdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama