Pangdam IX/Udayana Menekankan Prajurit Supaya Bijak Menggunakan Medsos di Tahun Politik


Buleleng - Memasuki hari kedua kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc., di wilayah Kodim 1609/Buleleng dilanjutkan dengan agenda ke Mako Yonif Raider 900/SBW dan Denkesyah 09.04.03  Singaraja serta RST Singaraja, pada Rabu (20/9/2023).


Mengawali aktivitas, Pangdam beserta rombongan melaksanakan olahraga pagi bersama sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Persit di wilayah Kota Singaraja, diantaranya Kodim 1609/Buleleng, Denkesyah 09.04.03 Singaraja, Denpal IX/3 Singaraja, Yonif Raider 900/SBW, Tepbek Singaraja, Minvetcad IX/19 Buleleng, Kompi A Yonzipur 18/YKR dan Sub Denpom IX/3-1-1 Singaraja.


Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana Ny. Tika Harfendi, Pangdam dalam pengarahannya mengajak seluruh Prajurit dan Persit serta keluarga untuk selalu bersyukur, karena apabila kita mensyukuri akan nikmat rasanya. Hiduplah dengan sederhana serta jaga hubungan yang harmonis dalam keluarga.

 

 "Jaga selalu kesehatan diri sendiri maupun keluarga, sehingga kita selalu siap melaksanakan tugas pokok dengan baik, Prajurit yang hebat harus memiliki 3 kriteria, yaitu kuat lari, menembak bagus dan bela dirinya hebat," tegas Pangdam.


Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menekankan kepada seluruh anggota supaya jangan hidup boros apalagi sampai berhutang, hiduplah sesuai dengan kemampuan. Pangdam mengharapkan agar prajurit berusaha mempunyai rumah pribadi dan bagi prajurit yang masih di rumah dinas berusaha untuk mencicil melalui  Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Program dari TNI AD.


Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS supaya bijak menggunakan Medsos di tahun politik sekarang ini junjung tinggi Netralitas TNI. Bermedsoslah sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan sampai terjerat hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.


"Bagi seluruh prajurit Kodam IX/Udayana agar selalu menjaga nama baik satuan dan diharapkan saling bersinergi dengan Kepolisian serta instansi terkait sehingga silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik dapat memberikan manfaat bagi kita," pungkas Pangdam.


Usai memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan menyaksikan Demontrasi Bela Diri Prajurit Yonif Raider 900/SBW dilanjutkan meninjau Museum Ketonggeng dan Pangkalan Mako Yonif  Raider 900/SBW.


Kemudian Pangdam beserta rombongan meninggalkan Mako Yonif Raider 900/SBW menuju Denkesyah 09.04.03 Singaraja untuk meninjau ruang pasien sekaligus membesuk anggota dan keluarga anggota Kodam IX/Udayana yang sedang dirawat di RST  Denkesyah 09.04.03 Singaraja untuk memberikan dukungan moril agar cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kazidam IX/Udy, Kasiter Kasrem 163/WSA, Dandim 1609/Buleleng, Danden Inteldam IX/Udayana, Danyonif Raider 900/SBW, Dandenkesyah 09.04.03 Singaraja, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama