Pastikan Dapat Hak Kesehatan, Babinsa Belumbang Dampingi Petugas Kesehatan Prolanis Rutin


TABANAN - Babinsa Desa Belumbang Koramil 1619-05/Kerambitan Sertu Ida Bagus Ketut Nata dampingi petugas Puskesmas Kerambitan II melaksanakan pengecekan kesehatan khusus kencing manis dan hipertensi kepada warga Desa Blumbang, di Wantilan Desa Belumbang Kecamatan Kerambitan, Rabu (23/8/2023)


Pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada masyarakat ini dimulai dari penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, tes gula darah, dan tes urine.


Sertu Ida Bagus Ketut Nata mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kesehatan serta untuk menjaga jalinan silaturahmi terhadap warga selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara aparat Desa dengan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan khususnya dibidang kesehatan kepada seluruh masyarakat, Kata Sertu Ida Bagus Ketut Nata.


"Lebih lanjut Sertu Ida Bagus Ketut Nata juga menambahkan, penyakit kronis seperti kencing manis dan hipertensi memang sangat berbahaya sehingga pemerintah khususnya dinas kesehatan mengambil langkah atau upaya lebih awal untuk segera mengatasi permasalahan kesehatan di kalangan masyarakat, " Tuturnya.


”Tentunya kami sangat mendukung program dari pemerintah ini karena kami berharap agar semua warga masyarakat Indonesia khusunya masyarakat Desa Belumbang tetap sehat dan terbebas dari penyakit berbahaya tersebut".


"Oleh karena itu kegiatan Prolanis ini dapat diselenggarakan diseluruh Desa yang berada di wilayah Kabupaten Tabanan.” pungkasnya (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama