Dua Kasat di Serahterimakan dan 8 Orang Personil Polres Bandara Ngurah Rai Naik Pangkat


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai pada senin pagi (3/7/2023) menggelar 3 (tiga) kegiatan sekaligus masing-masing Upacara Serah Terima Tugas Jabatan (sertijab) Kasat Lantas dan Kasat Resnarkoba kemudian Upacara Laporan Kenaikan Pangkat serta Pemberian Piagam Penghargaan kepada Masyarakat Peduli Kamtibmas di Halaman Mapolres Bandara. 


Dua Kasat di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang melaksanakan sertijab masing-masing Kasat Lantas dari AKP Ni Luh Tiviasih, S.H. yang akan menjabat sebagai Paur Sifasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Bali menyerahkan jabatan kepada Iptu I Made Kona yang sebelumnya sebagai PS. Kanit 6 Sat PJR Ditlantas Polda Bali.


Selanjutnya, Kasat Narkoba AKP I Kadek Darmawan, S.Sos. yang akan menduduki jabatan Kasat Resnarkoba Polres Tabanan menyerahkan jabatan Kasat Resnarkoba kepada Iptu I Nyoman Yasa, S.H. yang sebelumnya sebagai Kanit Paminal Sipropam Polresta Denpasar. 


Pergeseran 2 Kasat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor: STR/400/VI/KEP./2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberitahuan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor:KEP/298/VI/2023 tanggal 16 Juni 2023 dan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor: STR/401/VI/KEP./2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberitahuan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: KEP/299/VI/2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali.


Kemudian 8 orang personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi masing-masing 1 orang dari Iptu ke AKP mendapat kenaikan pangkat pengabdian yaitu AKP I Gusti Made Alit Kastawan jabatan Kasat Sampat dan 7 orang kenaikan pangkat reguler masing-masing 1 orang mendapat kenaikan dari AKP menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yaitu Kabag Ops Kompol I Made Berata, S.H. kemudian 2 orang dari Aipda ke Aiptu selanjutnya dari Briptu ke Brigadir sebanyak 4 orang. 


Selanjutnya Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai juga memberikan Piagam Penghargaan kepada masyarakat peduli kamtibmas  diantaranya 3 orang Avsec Bandara I Gusti Ngurah Rai masing-masing atas nama Puji Ginting, I Putu Pandi Priandana dan I Wayan Deddy Hikari Setiadi serta 1 orang karyawan Gojek yang bernama Zulfi Nur Dani. Ketiga masyarakat ini di berikan penghargaan atas partisifasinya dan turut membantu atas pengungkapan kasus Tindak Pidana Pencurian di Bandara I Gusti Ngurah Rai.  


Dalam sambutannya Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan upacara laporan kenaikan pangkat yang saat ini kita laksanakan merupakan suatu apresiasi sebagai anggota Polri sebagai proses yang sudah terencana yang merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan pimpinan Polri atas dedikasi kinerja yang bersangkutan.


“Kenaikan pangkat ini patut disyukuri karena merupakan hak setiap anggota Polri yang telah memenuhi keriteria dan persyaratan yang ditentukan,”ujarnya. 


Menurut Kapolres, kenaikan pangkat tidak didapatkan dengan sendirinya, namun harus dilandasi dengan loyalitas serta tanggung jawab dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan peran serta masyarakat dalam membantu anggota Sat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Semoga kedepannya kita dapat tetap saling membantu dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan juga ketertiban di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ujar Kapolres Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti.


Selanjutnya Kapolres dalam amanatnya juga mengatakan kegiatan serah terima jabatan hari ini merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik dengan bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan polri hingga diharapkan diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang.


“Untuk pejabat lama terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama 1 tahun 3 bulan di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. semoga sukses ditempat tugas yang baru, jadikan keberhasilan kinerja di tempat lama sebagai pengalaman yang bisa diimplementasikan di tempat yang baru,”ucapnya. 


Kepada pejabat yang baru Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti juga mengharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di daerah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Pelajari segala aspek guna menunjang pelaksanaan tugas serta dedikasikan ilmu yang telah dimiliki sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja kedepannya,”pungkasnya. (hms23)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama