Bhabinkamtibmas Batubulan Kangin dan Instansi Terkait Datangi Tembok Pekarangan Rumah Warga Yang Roboh


Gianyar Sukawati-Akibat hujan yang terus menerus turun selama 2 hari, volume air naik di Subak Cemcem Desa Batubulan Kangin, Sukawati.


Akibatnya tembok penyengker pekarangan rumah milik warga  sepanjang 7 meter dengan tinggi 2 meter  roboh akibat derasnya air di Subak Cemcem, Minggu 2 Juli 2023.


Tembok rumah bapak Pande Ketut Sarwa, Petani, 55 tahun Banjar Delod Rurung Desa Batubulan Kangin Kec Sukawati, yang mepet dengan Tukad Subak Cemcem karena air membesar selama hujan terus menerus turun menyebabkan dasar tembok terkikis air dan merobohkan tembok penyengker korban.


Menurut penuturan Korban yang disampaikan Bhabinkamtibmas Aiptu Kadek Sukadana mengatakan, "Sekitar pukul 07.00 Wita, pemilik rumah dikagetkan dengan suara gemuruh seperti ada benda jatuh di sungai yg ada di depan rumahnya."


"Setelah dilihat ternyata tembok penyengker pekarangan rumah sepanjang 7 meter dengan tinggi 2 meter sudah amblas tergerus aliran banjir akibat tingginya curah hujan sepanjang 2 hari kemarin."


"Mendengar laporan anak korban, Babinsa Desa Batubulan Kangin Serka I Nengah Metra bersama Bhabinkamtibmas Desa Batubulan Kangin, Aiptu I Kadek Sukadana mendampangi anggota DPRD Kab Gianyar Dapil Kec Sukawati, Bpk I Wayan Swarjaya,SE dan Perbekel Desa Batubulan Kangin beserta staf Desa Batubulan Kangin mendatangi lokasi kejadian, 


Syukurnya tidak ada Korban jiwa dalam kejadian tersebut kerugian meteriil di perkirakan kerugian mencapai Rp.15.000.000 (Lima belas juta Rupiah).


Sementara pembersihan akibat musibah tersebut sudah dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitarnya bersama Bhabin dan Bhabinsa. Tutup Bhabin. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama