Bentuk Penghormatan Kepada Purnawirawan, Polres Gianyar Gelar Upacara Perabuan Di Ubud


Bali - Ketika kesadaran sesorang padam atau hilang, seketika itu juga kesadaran tersebut membawa arus kematian menunju Hyang Maha Pencipta, saat itu tidak ada jalan lain, selain menyadari, atas kesadaran kehidupan yang telah habis. 


Hal ini nampak jelas saat Upacara Perabuan jenazah Almarhum Kompol (Purn) I Wayan Kantun, yang berlokasi di Setra Banjar Bunutan, Desa Kedewatan , Kecamatan Ubud. Sabtu (15/07/2023) 


Upacara Perabuan ini diawali dari Upacara penyerahan jenazah Almarhum Kompol (Purn) I Wayan Kantun dari pihak keluarga kepada pihak Kepolisian di Rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag. 


Kemudian dilanjutkan Upacara perabuan jenazah Almarhum di Setra Bunutan, Kedewatan, Ubud selaku Inspektur upacara Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. 


 “Saya mohon maaf, semoga Upacara Perabuan Jenazah (Alm) tidak mengganggu upacara adat yang dilakukan oleh warga adat Br. Bunutan, karena ini harus kami lakukan sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum selama almarhum mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” Ucap Kapolres Gianyar. 


“Kita semua bersedih atas kepergian almarhum karena sakit, semoga Tuhan yang memanggil almarhum kepangkuanNya mendapat tempat yang layak sesuai amal baktinya,” ujarnya.


Atas nama pimpinan Ia mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama