Sinergitas TNI-Polri, Gotong Royong Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran Pura di Desa Melinggih Kelod Payangan



GIANYAR - Wujud sinergitas antara TNI-Polri Personil dari Polsek Payangan dan Koramil 1616-07 Payangan melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran bangunan pura di Pura Puseh Bali Aga Banjar Bayad, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Minggu (4/6/2023) pagi. 


Bersama warga dari Desa Adat Bayad, TNI-Polri bahu membahu membersihkan puing-puing sisa kebakaran bangunan pura seperti ijuk hingga kayu.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K mengatakan bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut pihaknya sudah memerintahkan jajaran kepolisian Sektor Payangan untuk memberikan atensi. "Petugas kepolisian dari Polsek Payangan kami siagakan untuk membantu masyarakat warga desa di Banjar Bayad Payangan dalam menangani peristiwa kebakaran Pura Puseh Bali Aga," ujarnya. 


Diketahui sebelumnya, pada Sabtu (3/6/2023) pukul 16.30 Wita telah terjadi peristiwa kebakaran Pura Puseh Bali Aga, Banjar Bayad, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Gianyar. Ketika itu, peristiwa kebakaran cukup besar dan menyebabkan  17 bangunan pura ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 10 Miliar.  )*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama