Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Dalam Menjaga Keutuhan NKRI



Tabanan - Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menghadiri kegiatan nonton bareng pergelaran wayang orang di Ruang Vicon Sarja Arya Racana Mapolres Tabanan, Jumat malam, (03/02/2023). Pergelaran wayang orang ini dengan lakon "Wahyu Makutharama" secara online yang disiarkan langsung dari Mabes Polri jalan Teruno Joyo - Jakarta dan dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Dandim 1619 Tabanan Letkol INF Riza Taufiq Hasan, S.I., pejabat utama Polres Tabanan, Pasi Intel Kodim 1619 Tabanan, Bendesa Adat kota Tabanan, Perbekel Dauh Peken, Perbekel Dajan Peken Perbekel Delod Peken, Nur Hidayat ( Pecinta Wayang dari GP Ansor Tabanan ), Dodi Irawan ( Pecinta Wayang dari GP Ansor Tabanan ) dan Pecinta Wayang Pande Mase Yuliana Kawil Sakenan Baleran. 


Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan hari ini Jumat, (03/02/2023), dirinya menghadiri kegiatan nonton bareng di Mapolres Tabanan bersama jajaran Polres serta tokoh masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk melestarikan nilai-nilai budaya, juga merupakan sinergitas TNI -  POLRI, Soliditas TNI-Polri untuk menjaga keutuhan NKRI. 


"Seperti apa yang disampaikan oleh Panglima TNI. Sinergitas antara TNI – Polri harus dijaga dan ditingkatkan kembali, kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga," kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan.


Pengalaman penanganan covid-19 tahun kemaren, karena kita bersatu sehingga penanganan covid-19 di Indonesia ke-5 terbaik di dunia. Demikian pula 

Perekonomian kita juga, inflasi ke-6 terendah di dunia berkat kita bersatu. 


"Persatuan dan kesatuan bangsa adalah modal utama kita untuk tetap terjaganya negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," pungkasnya.   (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama