Bersosialisasi Satgas Saber Pungli Kabupaten Bekasi, Dua Kecamatan Cabangbungin Dan Muaragembong



Bekasi – Sosialisasi satgas saber pungli Kabupaten Bekasi tingkat Kecamatan Cabangbungin dan Muaragembong, yang dihadiri perwakilan Tim anggota Saber Pungli Kabupaten Bekasi, kepala Desa dan Camat dari dua Kecamatan. Dan tamu undangan bertempat di Desa Sindangjaya. Rabu,(28/12/2022).


Dalam sambutannya perwakilan anggota Saber pungli Kabupaten Bekasi Rusbrata mengatakan, Saber pungli Kabupaten Bekasi pada tahap awal akan difokuskan pada bidang ekonomi khususnya percepatan pembangunan sektor infrastruktur, pembangunan manusia dan pembangunan peningkatan desa.


"Kami dari tim Saber pungli, dengan sosialisasi Saber pungli ini bertujuan untuk memberikan informasi dan menyamakan persepsi dalam pemberantasan pungutan liar, sehingga akan bersinergi satgas Saber pungli Kabupaten Bekasi dan Unit Pemberantasan Pungutan Liar di Kabupaten dan di Desa, serta kedepannya dapat membangun komitmen pemberantasan anti pungli di masyarakat," Papar Rusbrata.


Sesuai dengan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang satgas saber pungli dengan pertimbangan bahwa praktik pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulakan efek jera.


Sambung Camat Cabangbungin Asep Buchori perwakilan dari dua Kecamatan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir di acara sosialisasi saber pungli dan sangat mengapresiasi dengan acara sosialisasi saber pungli yang di adakan di Desa Sindangjaya.


Selain itu, Saber pungli Kabupaten Bekasi berharap perilaku negatif antara pelayanan masyarakat dengan masyarakat berkurang dan untuk menekan tindakan pungli sampai benar-benar hilang.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama