Sukseskan KTT G20 Optimalkan Pemeriksaan Pintu Masuk Pelabuhan Padangbai

 


Polres Karangasem, Menjelang puncak kegiatan KTT G20 keamanan Bali menjadi atensi Kepolisian. Pelabuhan Padangbai sebagai salah satu pintu masuk menuju Bali menjadi perhatian Mabes Polri dalam pengamanannya. Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai sebagai ujung tombak pengamanan di Pelabuhan Padangbai diback up personel Polres Karangasem yang tersprint dalam Ops Puri Agung Tahun 2022 melakukan pengamanan dan pemeriksaan di Pos pintu masuk dan keluar serta di dermaga 2 dan dermaga 2.


Iptu I Nengah Kardin selaku Pawas di Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai bersama anggota yang terlibat dalam Ops Puri Agung Tahun 2022, melakukan pemeriksaan di Pos II Kawasan Pelabuhan Padangbai saat ini bongkaran Kapal KMP Marina Segunda di Dermaga 2, Rabu 09/11/22


Dalam kegiatan tersebut melaksanakan pemeriksaan orang, barang, kendaraan serta dokumen terhadap pengguna jasa yang masuk wilayah Bali. Pemeriksaan dilakukan secara prosedural dan humanis antisipasi masuknya orang menuju Bali dengan tujuan mengganggu keamanan Bali ataupun barang berbahaya yang masuk dan beredar di Bali menjelang puncak kegiatan KTT G20.


Personil juga melaksanakan kegiatan KRYD pemantauan dan pemeriksaan kendaraan truk, box dan pick up yang masuk Bali, adapun sasaran pemeriksaan meliputi kendaraan barang yang membawa ternak, baik itu sapi, kambing dan babi maupun hewan lainya yang dapat menularkan penyakit PMK. Dalam pelaksanaannya personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini petugas karantina hewan Pelabuhan Padangbai. setiap kendaraan melintas di Pos II dilakukan penyemprotan disinfektan secara otomatis yang di pasang oleh karantina hewan Padangbai . 


Kapolsek  Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana, S.Sos. saat dikonfirmasi mitra humas mengatakan, menjelang puncak KTT G20  pemeriksaan pintu masuk dan keluar melalui Pelabuhan Padangbai semakin ditingkatkan dengan adanya penambahan personel dari Polres Karangasem yang tersprint dalam Ops Puri Agung Tahun 2022," ucapnya  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama