Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polsek Sukowono Gelar Apel Pasukan

tribratanews.polresjember.


Jelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal hitungan hari, Polsek sukowono Polres jember bersama unsur Muspika sukowono mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di Kecamatan sukowono, di jalan pb sudirman sukowono, Sabtu (23/3/2019)

Kegiatan nampak dihadiri langsung oleh Kapolsek sukowono AKP Subagio SH, Camat sukowono Drs Hery Setiawan,Danramil sukowono kapten Arm Sugiyono, kepala satpol pp Drs Satrio.

Ketua PPK,Komisioner dan KPPS, Ketua Panwaslu kecamatan sukowono, PPL, kades se Kecamatan sukowono dan Linmas yang terlibat pengamanan TPS se Kecamatan sukowono.

Dalam penyampaian kata saat pengambilan Apel Kapolsek sukowono AKP Subagio SH menyampaikan Pemilu 2019 merupakan kesempatan masyarakat dalam memilih anggota legislatif dan presiden.

“Pemilu adalah kesempatan kita sebagai masyarakat untuk memilih pemimpin secara langsung Bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak lainnya,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, terkait penyelenggaraan Pemilu Serentak ini masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraanya.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh stakeholders terkait untuk mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan tersebut,” katanya.

Untuk itu kami Polri dan TNI bahwasanya tugas mengamankan penyelenggaraan pemilu adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa dan menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maka dari itu kita TNI/Polri akan berada digaris depan demi terwujudnya pemilu yang damai,” pungkasnya.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan Simulasi pelaksanaan Pengamanan Pemilu tahun 2019,Simulasi di awali dengan pengawalan kotak suara dari PPK ke PPS Kemudisn dari PPS ke TPS,demikian pengamamanan dari Kembalinya dan Simulasi penghitungan Rekap hasil suara tingkat PPK. (zal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama